SOSIALISASI PENTINGNYA MENABUNG DI SMAN 1 SEBERUANG

Dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 1 Seberuang tanggal 10 – 12 Juli 2018,

Kopdit CU Tri Tapang Kasih diundang untuk memberikan sosialisasi Produk Simpanan Pelajar(SIPINTAR) kepada Siswa – Siswi Baru Tahun Pelajaran 2018/2019. Dalam kegiatan tersebut, Pihak CU Tri Tapang Kasih memberikan motivasi kepada siswa/i Baru untuk menabung sejak dini  untuk mempersiapkan kebutuhan biaya sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Bapak Kosmas Suhadi Selaku Kepala Departemen Diklat & Marketing CU Tri Tapang Kasih yang turun langsung untuk memberikan Pelatihan tersebut mengatakan “ Pelatihan ini kami berikan untuk mendorong anak – anak usia sekolah mulai dari TK, SD, SMP, SMA bahkan Tingkat Perguruan Tinggi, agar mereka siap dalam memenuhi kebutuhan Biaya Sekolah setiap Jenjangnya, bahkan untuk kedepannya agar mereka juga siap dalam menghadapi persaingan di Era Globalisasi ”.Pelatihan ini disambut dengan sangat antusias oleh Siswa/i Baru SMA Negeri 1 Seberuang, terlihat mereka sangat serius dalam mengikuti setiap sesinya dan juga banyak tanya jawab yang terjalin antara Siswa/i dan Fasilitator. Apalagi setelah mereka mengetahui banyak keuntungan dan bonus yang bisa mereka peroleh dengan menjadi penabung di SIPINTAR, hingga Beasiswa yang bisa mereka dapatkan di Jenjang Perguruan Tinggi/ Akademi.

Bapak Kosmas Suhadi Pada Saat Memberikan Materi SIPINTAR

                Ketua Panitia  MPLS SMA Negeri 1 Seberuang Bapak Antonius Budi,S.Sos sangat antusias menyambut pihaK CU Tri Tapang Kasih yang sudah berkenan mengisi kegiatan MPLS dengan memberikan pelatihan/sosialisasi Tabungan SIPINTAR ini. Beliau berharap agar kedepannya kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan di sekolah mereka agar Siswa/i mereka benar – benar menjadikan menabung sebagai budaya dalam kehidupan mereka. Beliau mengatakan bahwa, “ sangat perlu untuk anak – anak di usia sekolah memiliki Tabungan sendiri, tujuannya agar mereka siap secara Finansial jika ingin melanjutkan Studinya ke Jenjang yang lebih tinggi”.Foto bersama Dewan Guru dan Siswa/i Baru SMA Negeri 1 Seberuang

                Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seberuang Ibu Eva Dwiyani, S.Pd beliau mengatakan bahwa mereka sengaja mengundang langsung pihak CU Tri Tapang Kasih untuk mengisi kegiatan MPLS ini, dengan harapan supaya Siswa/i Baru mereka memiliki keinginan untuk belajar menabung dan yang belum memiliki tabungan agar segera membuka Tabungan SIPINTAR di CU Tri Tapang Kasih karena selama ini beliau merasa pelayanan yang diberikan pihak CU Tri Tapang Kasih kepada Siswa/i nya yang sudah menjadi penabung SIPINTAR sangat baik sekali, Beliau Mengatakan “ selama ini siswa/i kami sangat mudah jika ingin menabung, mereka tidak perlu harus pergi kekantor CU, tetapi cukup menunggu disekolah saja, karena pihak CU Tri Tapang Kasih Melakukan Jemput Bola ke Sekolah Ini setiap bulannya ”.

Ketua Panitia MPLS Antonius Budi,S.Sos& Kepala Sekolah SMA N 1 Seberuang Eva Dwiyani,S.Pd             

                Pada kegiatan MPLS ini Pihak Kepolisian dari Polsek Seberuang juga memberikan penyuluhan Tentang Tata Tertib Berlalu Lintas, Pihak Sekolah sengaja mengundang Pihak Kepolisian agar Siswa/i nya paham dan taat akan Rambu – Rambu lalu lintas saat berkendara dan  mengurangi tingkat resiko kecelakaan lalu lintas terutama bagi anak – anak sekolah. Penyuluhan ini disampaikan langsung oleh Brigadir.Kusmulyadi (Bhabinkamtibnas) dan Brigadir Andy Wibowo (Bhabinkamtibnas). Pihak Polsek Seberuang sengaja menyampaikan materi ini mengingat tingginya tingkat lakalantas yang terjadi Di Kabupaten Kapuas Hulu. Brigadir. Andy Wibowo (Bhabinkamtibnas)mengatakan pihaknya akan secara rutin untuk melakukan pemeriksaan kepada anak – anak di Sekolah – Sekolah khususnya yang ada di Kecamatan Seberuang untuk menjaga keselamatan mereka dalam berkendara. Beliau mengatakan bahwa “ kita akan rutin melakukan pemeriksaan, sebagai tindak lanjut dari apa yang sudah kita Sosialisasikan kepada anak – anak Sekolah, terutama dalam hal penggunaan helm dan kaca spion, karena 2 hal inilah yang menjadi faktor utama dalam keselamatan berkendara”.              Brigadir. Kusmulyadi (Bhabinkamtibnas) dan Brigadir. Andy Wibowo (Bhabinkamtibnas)

Yosefin RS
CUTTK Training & Marketing Department

Tinggalkan Komentar

KSP CU TRI TAPANG KASIH Bantu Cegah Penyebaran Virus Corona

Lihat Informasi terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19