Foto Bersama Tim Kampanye Anti Narkoba

“ TERUS BERKOMITMEN PERANGI NARKOBA “

Para Pelajar SMP N 1 Empanang
Para Pelajar SMP N 1 Empanang, Nanga Kantuk

Sejiram||tritapangkasih.com

Masa remaja merupakan suatu periode penting dari rentang kehidupan, dimana pada masa ini adalah masa transisional, masa perubahan, masa dimana individu mencari identitas diri dan masa menuju kedewasaan. Perkembangan seseorang dari masa anak – anak menuju remaja akan membentuk perkembangan diri orang tersebut di masa dewasa. Oleh karena itu, apabila di masa anak – anak sampai remaja rusak karena Narkoba, maka masa depan mereka akan hancur.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mencatat di Tahun 2018 dari 87 juta populasi anak di Indonesia, sebanyak 5,9 juta diantaranya menjadi pecandu narkoba (Usia maksimal 18 tahun). Jumlah tersebut terbilang fantastis karena data terakhir tahun 2016, KPAI mencatat sebanyak 14 ribu anak adalah pengguna narkoba. Berdasarkan data ini sudah sepatutnya kita semua harus berperan aktif dalam memerangi narkoba.

Foto Bersama Tim Kampanye Anti Narkoba
Foto Bersama Tim Kampanye Anti Narkoba Kecamatan Empanang

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Generasi muda dan upaya memerangi narkoba, pada Hari Sabtu lalu (20/7/2019), Kopdit CU Tri Tapang Kasih bekerjasama dengan Polsek Empanang menggelar Kampanye Anti Narkoba yang ditujukan bagi pelajar Siswa/i SMP Negeri 1 Empanang, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu. Sekolah ini menjadi prioritas pelaksanaan, karena mengingat kecamatan Empanang merupakan wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia yang sangat rentan dengan peredaraan narkoba. Kegiatan yang digelar di Gedung Akcaya Nanga Kantuk tersebut dihadiri langsung oleh Kapolsek Empanang Bapak IPTU. Suhana dan Danramil Empanang Bapak Pelda. Abdias Hingaan.

Dalam sambutannya Bapak IPTU. Suhana sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kopdit CU Tri Tapang Kasih dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin ini. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam memberantas narkoba merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat yang ada. “ Saat ini Indonesia sedang berperang memberantas narkoba, ini bukan hanya menjadi tugas dari pihak Kepolisian tetapi juga menjadi tanggungjawab kita semua, diharapkan peran aktif semua masyarakat serta lembaga ataupun perusahaan yang ada untuk saling bekerjasama mengkampanyekan hal ini “ ujarnya.

Kapolsek Empanang
Kapolsek Empanang IPTU. Suhana (Kiri)

Hal senada juga disampaikan oleh Babinkamtibmas Polsek Empanang Bapak Brigadir. Agus yang bertugas sebagai Fasilitator dalam kegiatan Kampanye Anti Narkoba dan Seks Bebas ini. “ Terima kasih atas kerjasama CU Tri Tapang Kasih dengan Polsek Empanang, kegiatan seperti ini sangat baik dan membantu Kepolisian dalam hal sosialisasi dan pemahaman tentang penyalahgunaan narkoba bagi para pelajar “ ucapnya. Beliau juga berharap kegiatan seperti ini agar bisa terus dilaksanakan mengingat para pemuda rentan dengan pergaulan bebas, miras dan penyalahgunaan narkoba.

Babinkamtibmas Polsek Empanang Brigadir. Agus
Babinkamtibmas Polsek Empanang Brigadir. Agus. P

Branch Manager BO Kelingkang Kasih bapak Yohanes Adi menerangkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan Kopdit CU Tri Tapang Kasih setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja dibidang sosial Kopdit CU Tri Tapang Kasih pada tahun 2019 yang laksanakan melalui Departement Diklat & Marketing. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan mengingat anak – anak sekolah adalah generasi penerus bangsa dan mereka harus benar – benar paham tentang dampak dari penyalahagunaan narkoba bagi masa depan mereka. “ Saya berharap dengan kegiatan seperti ini anak – anak sekolah tidak hanya mendengar tapi juga benar – benar mengerti dengan apa yang telah disampaikan, sehingga terbentuk pemikiran mereka untuk menghidari Narkoba “ ujarnya.

(Kiri - Kanan) Yohanes Adi (Branch Manager Kelingkang Kasih BO), Giling Atmajaya ( Loan Officer Kelingkang Kasih BO), A. Ariyadi ( Staf Diklat & Marketing HO)
(Kiri – Kanan) Yohanes Adi (Branch Manager Kelingkang Kasih BO), Giling Ekajaya ( Loan Officer Kelingkang Kasih BO), A. Ariyadi ( Staf Diklat & Marketing HO)

Tugas berat dalam memerangi narkoba adalah tanggung jawab kita semua, sudah selayaknya semua lembaga baik swasta maupun negeri saling bahu membahu melakukan upaya pencegahan sejak dini. Apa yang telah dilakukan oleh Kopdit CU Tri Tapang Kasih ini adalah merupakan implementasi dari salah satu Nilai Inti Kopdit CU Tri Tapang Kasih, yakni Peduli Lingkungan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, menyadarkan kita semua tentang dampak negative dari Penyalahgunaan Narkoba. Dan semoga dengan Kegiatan Kampanye anti Narkoba ini lebih banyak lagi generasi muda Indonesia terselamatkan. Say No To Drugs.

Penulis: A. Ariyadi
Editor : Yosefin RS

Tinggalkan Komentar